Friday, January 22, 2010

memasak seperti Julia dan Julie

Yah, tentu saja anda tidak akan menemukan resep masakan di blog ini, kecuali saya sudah mencobanya terlebih dahulu. Mungkin itu pun akan terwujud dalam beberapa waktu kedepan saja. Tidak sekarang dan tidak hari ini. Saya hanya baru saja selesai menonton sebuah film tentang memasak. Julia and Julie oleh Meryl Streep dan Amy Adams.

covernya

Saya pribadi tidak terlalu suka untuk membeli film, asli khususnya, karena saya bukan tipe orang yang akan menonton film berulang kali. Rekor terbanyak adalah Mummy Returns dan Ada Apa Dengan Cinta yang saya tonton sebanyak 3 kali untuk masing2 film di bioskop. Tentu saja untuk alasan yang beragam. Namun, setelah mengetahui lebih banyak tentang film ini melalui Golden Globe, bahkan menghantarkan Meryl Streep mendapatkan sebuah piala (lewat film lain sih sebenarnya), saya pun jadi tertarik. Film terakhirnya yang saya tonton adalah Devil Wears Prada, dan harus diakui dia memukau di film itu. Bahkan papah saya yang tidak suka menonton film pun menonton hampir setengah film ini. Itu karena dia suka melihat Meryl Streep yang hobi merintah2 hahaha..


Julie Powell dan Eric

Ketika saya dan mama mampir ke toko Disc Tara hari Selasa lalu, saya pun melihat vcd ini disana. Anda ga salah baca, tapi memang vcd bukan dvd. Bertanya kepada mama apakah bisa membelinya (itu pantang bayar belian sendiri kalau ada mama yang mau bayarin hehehe) dan dapatlah dia. Mama bilang untuk teman siang saya ketika mama tidak dirumah. Tapi baru hari ini kesampaian untuk menonton, dan saya suka. Kisah nyata yang sangat inspiratif. Hebat untuk kedua Juli(a dan e). Semoga saya juga terinspirasi ya di masa depan. Eh, tapi suaminya itu manis banget deh. Kalau masak demi pria se-gentle itu saya rela. Saya sendiri senang sekali kalau ada orang yang puji masakan saya. Bangga dan segala capek itu hilang. Untuk orang yang segitu menghargai karya kita, kenapa tidak kan? Ahh, jadi pengen masak deh hehehe..

No comments: