Saturday, March 6, 2010

setahun lalu di tanggal ini

saya menangis parah pagi ini. eh, kurang lebih 3jam lalu. bangun2, saya terima sms mama. gini bunyinya 

Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal. Sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. (1 Tes 5:17-18). Met pagi Anna, kita ultah hari ini 1 tahun di Penang. Mama sayang kamu dan Gby.

nah, kan, nulis ini aja saya mau nangis lagi. saya jadi ingat apa yang terjadi di Penang setahun lalu. hari terburuk saya, namun hari dimana saya rasa Tuhan itu ada dan sayang sekali sama saya. hari saya merasa saya itu benar2 harus sendiri menghadapi hal, bahwa saya harus berserah saja sama Tuhan karena tidak ada manusia yang bisa menjamin saya bisa baik2 saja, tetapi hanya Dia. pernah merasa seperti itu? rasanya hancur. rasanya sangat berdosa sampai kita pun tak yakin Tuhan itu sayang sama kita. belum lagi jika kita harus bertanggung jawab sama hidup orang lain, siapapun itu. dan ini adalah mama saya sendiri. saya belum pernah cerita ini kepada mama. saya terlalu sedih jika harus menangis di depannya. saya tidak boleh nangis di depan mama, saya harus kuat dan itulah yang saya lakukan setahun ini. saya adalah kekuatan mama, saya tahu itu. 

terkadang saya marah sama orangtua2 yang seperti mama saya. saking sayang sama anak2nya, tidak mau cerita jika ada masalah atau sakit. saya tahu alasannya baik, bahkan sangat baik. tapi saya ingin mereka cerita. setidaknya kepada saya, anak perempuannya. saya tahu mereka juga takut akan hal2 buruk itu. saya tahu dan saya bisa diajak cerita. meskipun tidak semua saran yang saya berikan adalah yang terbaik itu mama. saya bersyukur hari itu telah lewat. saya percaya masih ada banyak tahun2 ke depan, dimana saya akan bahagia bersama mama saya tanpa adanya masalah ini lagi. saya pun berharap tidak akan menghadapi masalah serupa disaat nanti saya seusia mama. tapi jika itu terjadi, saya percaya saya punya mama yang setia menemani saya. 

saya masih punya banyak foto dari Penang pas setahun lalu itu. mama saya cantik loh di foto itu hehe..
pulau di seberang sana itu Malaysia

 
mamaku gadis Bond *piss, ma hehe

  
suka banget bunga2an

  
tangannya hangat, semua yang dia buat pasti bagus

  
yang bagus modelnya apa yang motretnya?

  
aku sayang mamah :) 

No comments: