Friday, October 22, 2010

pulkam tersingkat

Minggu lalu saya menghilang seminggu karena berada di kota asal papa saya, Medan. Bahkan saya pergi ke sana berdua sama papa plus ditambah kedua om saya. Tujuan utama sih saya mau mencari subyek namun akhirnya kita malah ziarah ke makam opung (kakek-nenek) dari keluarga. Perjalanan pulkam kampung tersingkat sepanjang sejarah saya, tapi kadar komplitnya tetap tinggi. Hehehe..

Ada 1 tempat baru yang menarik untuk dikunjungi. Dibangun oleh seorang Jenderal ternama di Indonesia, T.B Silalahi di tanah kelahirannya, Balige. Jaraknya kurang lebih 6 jam perjalanan dari kota Medan. Daerahnya panas, namun ternyata memiliki areal besar berisi hal2 menarik seputar orang Batak. Saya salut sama bapak Jenderal ini. Dia membangun daerahnya sendiri, membudayakan Batak di tanah Batak, agar anak2 jaman sekarang tidak lupa tentang leluhur mereka. Areal itu bernama T.B Silalahi Center. 











No comments: