Thursday, June 16, 2011

Sentosa

Setelah pagi ini kembali dibangunkan demi membaca pesan pembimbing di facebook, saya kembali tidak punya kerjaan. Laptop dimatiin tanggung, akhirnya pasang HD dan buka2 folder tua hingga nyampe ke folder Spore. Folder setahun lalu berisi foto2 pas liburan di negeri singa sama mama dan Daling, si adek kecil. Mau masukin facebook tapi dah banyak teman2 pake fotonya, ga bisa gombal2 pula, jadilah kita bergombal di blog sendiri. Yukkk.

Melihat tanggal perjalanan, 23 Juni 2010,  udah mau hampir setahun ternyata. Wah, jadi ingat setahun lalu, saya sudah mulai disibukkan dengan pengumpulan proposal awal skripsi dan belum selesai hingga sekarang. Eits, bukan saya malas, tapi memang prosedur skripsi di fakultas saya berlangsung dalam 2 semester, lama dan melelahkan, tentu saja. Meski demikian saya berhadap bisa cepat lulus, doakan saya dapat kabar buat sidang pada hari-hari ini ya. Saya teganggg.

Eh, tapi inti post ini sih bukan tentang skripsi, tentu saja, melainkan liburan di Singapore. Berhubung lokasi Singapore yang kecil, kegiatan entertainment mayoritas berada pada pulau kecil ini, Sentosa Island. Ada beragam hiburan di sini, seperti Universal Studio, Images of Singapore, Merlion Statue, Song of the Sea, ah, banyak, nanti saya cari brosurnya lagi deh buat lebih lengkap hehe. Yang pasti banyak hiburan ada di tempat ini dan mudahnya semua gampang dijangkau serta dijamin tidak akan tersesat meskipun luas. Yah, capek kaki sih iya, karena ada yang di ketinggian dan ada yang di tepi pantai. Singapore mengolah Sentosa sebagai pulau liburan bagi orang atau keluarga yang ingin menikmati hari liburnya. Menyenangkan itu kata tepat bagi Sentosa.

Liburan saya tahun lalu mengunjungi 3 spot yang berada di Sentosa, ada Universal Studio, Images of Singapore dan Song of the Sea. Ketiganya saya kunjungi dalam sehari! Melelahkan namun menyenangkan. Post kali ini memuat foto mengenai Universal Studio Singapore (USS). Saya pengen kembali ke sana. Pernah saya dan pacar membahas tentang USS dan menurutnya saya kurang menjelajah. Yah, ada cerita di balik itu semua sehingga saya tidak bisa leluasa berjalan2. Jadinya sekarang saya jadi pengen menjelajah USS lagi deh. Banyak spot bagus buat foto2 di sana, hahaha, dan juga toko souvenirnya beragam. Favorit saya, emm, Madagascar!

 pintu masuk yang penuh antrian orang

 bola universal yang laris dijadikan foto profile facebook

topi di toko souvenir
pintu masuk ke Jurassic Park

 areal Mesir

pesawatnya Madagascar nyangkut di pohon

rumah Shrek, tebak aja di mana dia mandi lumpurnya

salah satu stand minuman 

 areal Hollywood

Di dalam USS ada sejumlah areal. Yang dimaksud areal lebih kepada bagian-bagian dalam USS. Kalau pernah ke DuFan, lebih ke areal Asia, America, dll, begitu pula USS. Uniknya setiap areal memiliki permainan yang berbeda, restoran yang berbeda, bahkan toko souvenir yang berbeda. Ada arealnya Hollywood (plus Marilyn Monroe dan Woody Woodpecker), areal Madagascar, areal Shrek (ada film 4D), ada Jurrasic Park, Egypt, ada areal yang futuristik plus Hollywood. Di antara areal itu ada banyakkkk sekali spot foto loh. Ah, saya ingin kembali ke sana untuk foto2 malah. Hihihi. USS benar2 hiburan, khususnya bagi kita yang bingung sudah bosan ke DuFan. Permainan USS tidak menantang, waktu itu roller coasternya masih rusak sehingga saya tidak mencoba, tapi pada dasarnya seru dan agak menantanglah hihihi. Mengingat mama saya teriak2 ketika di daerah mummy, kabarnya pacar saya juga loh. Hahaha. Ah, saya jadi beneran ingin ke USS lagi. Ayuk mama, kelar sidang kita ke Singapore lagi yukk :)

No comments: