Saturday, January 1, 2011

akhirnya 21

Heihooo, akhirnya saya punya kesempatan untuk online via laptop. Berarti post kali ini akan disertai cerita yang cukup panjang, plus beberapa foto. Yup, post kali ini tentang ulang tahun saya yang ke-21 tahun kemarin. Saya genap berusia 21 tahun kemarin, 29 Desember. Detail banget ya? Kali2 ada yang tiba2 kepikiran pengen ngasih kado ya mana akan saya tolak. Hahahaa.. Saya senang sehari kemaren, meskipun agak sedikit merasakan aroma konspirasi dari sang pacar dan sahabat saya. Tapi akhirnya malam kemarin ditutup dengan hal2 manis dan bahkan berlanjut hingga hari ini.

Emm, perihal kado, tidak banyak sama sekali. Bukan suatu tradisi di keluarga saya untuk merayakan ulang tahun. Yah, termasuk perayaan memberikan kado. Kadang suka iri deh lihat keluarga yang hobi ngumpul dan tukaran kado sama keluarganya karena itu bukan tradisi di keluarga saya. Saya pribadi kurang begitu menyukai kejutan. Anehnya saya suka bersikap spontan (baca:impulsif) untuk banyak hal seperti berbelanja atau berjalan2. Hal itu salah dan saya tahu itu, tapi untuk bersikap lebih bijaksana dan asertif juga akan lebih baik.

Harapan saya pribadi untuk usia 21 tahun ini juga tidak muluk-muluk. Menjadi pribadi yang lebih baik adalah hal mutlak, ditambah kesehatan dan kekuatan untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik itu. Mungkin bagi sebagian orang lebih baik membuat list, saya juga sih sebenarnya, tapi entah kenapa saya terlalu mencintai usia 20 tahun saya dan berharap dia bisa bertahan lebih lama. Jadinya saya menjalani usia saya kali ini dengan semangat usia 20 tahun saya. Masih hangat semangatnya, masih cukup kuat usaha untuk menjalani hidup dan masih cukup banyak cinta serta kebahagiaan untuk sekitar. Hidup saya bahagia. Saya puas dengan fakta itu.

Semoga usia ini membawa banyak keberuntungan bagi saya, baik dalam kehidupan pribadi saya, juga dalam aspek2 lainnya. Saya, seperti biasa, tidak mendapat banyak hadiah ketika ulang tahun. Yah, meskipun tahun lalu hadiah saya cukup banyak sih. Hehehe. Tapi tahun ini, saya ditemani oleh orang2 penting dalam hidup saya. Keluarga, sahabat dan pacar. Bahkan makan malam pun rame2, meskipun di hati kecil pengen berdua pacar sih. Oops, tapi gapapa, untuk yang udah terjadi kemaren udah lebih dari cukup untuk menemani saya di usia 21 ini. Saya senang. Puas. Bahagia. Terima kasih 21 tahun kehidupan ini. Masih banyak tahun2 penuh kejutan dan kebahagiaan lainnya. Saya yakin itu. 

No comments: