Friday, March 18, 2011

Kasih Ibu

Kasih ibu, kepada beta.
Tak terhingga sepanjang masa.
Hanya memberi tak harap kembali.
Bagai sang surya, menyinari dunia.

-Cipt : S.M. Moehtar-

Lagu ini sangat simpel, tapi memiliki makna yang sangat dalam. Salah satu subyek penelitian saya menyanyikan lagu ini kepada saya. Dan sepanjang pengamatan saya, beberapa kali dia bahkan mendoakan saya dan keluarga. Saya tiba-tiba merasa bersyukur dapat bertemu para ibu yang hebat. Yang berusaha semua yang bisa mereka usahakan agar hidup anak-anaknya tetap seperti layaknya anak dari keluarga yang lengkap. Mereka bekerja, mereka menangis, mereka mengajar, mereka memarahi, mereka meyemangati, mereka selalu ada, dan senantiasa membuktikan kasih ibu itu selalu ada, sepanjang jalan, hanya memberi tanpa mengharap kembali.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: