Monday, August 22, 2011

Zen Garden-nya mamah


Judulnya mungkin agak kurang familiar, tapi setelah saya balik ke Manado, inilah benda yang terus menerus mengusik hidup saya *lebay. Yap, Zen Garden dari game Plant vs Zombie. Semua bermula ketika pacar mengajari saya main game ini sekitar bulan April yang lalu. Ternyata game ini sudah ada di iPod kala itu, tapi tidak tahu bagaimana permainannya dan fakta bahwa i'm not a gamer. Akhirnya ketika kunjungan singkat di Manado meninggalkan kesan mendalam bagi adik bungsu yang kemudian mengisi laptop ini dengan si game. Alhasil tak hanya dia yang berhasil menyelesaikan adventure-nya tetapi juga ibunda alias mamah sebanyak 5 kali! Tak hanya itu, mamah juga menanam plant, dan mengurusinya tiap hari. Laptop pun nyala dari pagi hingga malam hari mamah mau tidur.

Yasudah, akhirnya saya penasaran apa yang membuat mamah betah duduk manis di depan laptop. Ternyata game ini bisa mengurusi garden-nya sendiri, hanya perlu kita mengawasi untuk memenuhi kebutuhannya seperti fertilize the plant, play music, menyiramnya ataupun memberi coklat kepada siput. Apakah siput itu? Siput merupakan hewan pengumpul tiap koin yang dihasilkan tanaman. Koin-koin tersebut dapat digunakan kembali oleh si mamah untuk memberi makanan, pupuk atau air bagi tanaman. Jadi haruslah terus mengecek kondisi dari plant-plant tadi. Huff, cukup jelas bukan penjelasan saya?


Lihat yang saya lingkarin biru? Itu adalah siput yang tak lain antek-antek mamah dalam mengumpulkan koin-koin. Uang mamah saya kurang lebih sudah banyakkkk sekali mengingat sayangnya mamah kepada garden-nya ini. Saya yang tidak tahu apa-apa kemarin berusaha membantu mamah dengan mengurusi garden ini. Oow, saya pun melakukan kesalahan fatal, yakni memberikan coklat kepada semua plant! Padahal coklat tersebut tidak bisa dibeli dengan uang dan hanya bisa didapatkan lewat adventure. Benar-benar kesalahan yang bikin mama agak-agak senewen. Kenapa? Karena siputnya mandek saudara-saudara, tidak mau jalan tanpa dikasih coklat. Tidak jalannya siput juga membuat mamah harus stand by mengumpulkan koin dan harus lebih lama depan laptop menyelesaikan adventure agar bisa dapat coklat. Fyuhh, saya ikutan capek juga. Hahaha.

Tapi, tenanglah, pagi ini lewat beberapa kemenangan adventure mamah berhasil mendapatkan 3 coklat sebagai makanan siput hari ini. Saya pun selamat dari tugas mengurusi Zen Garden mamah. Saya sih senang-senang saja mamah saja jago main laptop, tapi seandainya uang dari garden bisa ditukar jadi uang beneran mah saya lebih senang lagi. Hihihi. Mari main puzzle Plant vs Zombie lagi! :)

No comments: