Monday, February 2, 2009

a new month

Sekarang dah masuk bulan Februari. Dah mau masuk kuliah lagi deh. Dah mau pulang Jakarta. Dah mau tinggal di kos lagi sendirian. Huh, ini nih, akhir liburan yang tidak menyenangkan, bahkan untuk orang dewasa sekalipun. Yah, secara umur aku bisa dikatakan dewasa, tapi, jujur deh, secara psikis belum, dalam proses berubah dan memperbaiki diri lebih tepatnya.

Nah, aku khawatir akan satu hal dalam waktu seminggu ini. Moga-moga mama nyadar akan hal itu dan tidak mengkhawatirkannya, bahkan tidak perlu memikirkannya sesering memikirkan hal-hal lain semacam itu. Aku akan baik-baik saja, ada ataupun tak ada pacar. Aku punya teman-teman yang baik dan dipercaya sama mama! Itu yang terpenting! Sehingga tidak terlalu susah untuk minta ijin jalan sama teman-teman.

Trus, tiba-tiba ada masalah yang mengganggu mama nih sekarang. Aku juga jadi kepikiran. Perihal masalah wanita yang dihadapi mama sejak tahun 2006 yang lalu. Aku benci melihat ada kesakitan, ada ketakutan, ada kebingungan bahkan ada kemarahan tentang hal yang berkaitan dengan kesehatan. Kayak papa yang nasehatin aku tentang bahaya penyakit Paru-paru Basah kemaren. Please deh, papa, aku tahu itu, cuma jangan ngomong-ngomong nakutin gitu, kan jadi takut beneran. Masak aku ga boleh pake AC lagi, Jakarta begitu panas, dan kamar di Jakarta kecil tanpa ventilasi, wajar kan pakai AC, kan papa sendiri tahu aku ga kuat pake kipas angin, huhuhuhu..

Yah, yah, sekarang masuk bulan dua lagi, bulan mulai menderita lagi. Aku tahu semua ini juga demi kebaikan-ku, maka moga-moga apa yang terjadi pun aku sesuai dengan keinginanku dan keinginan kita bersama, Amen.

No comments: