Sunday, May 16, 2010

meskipun papah bukan papah yang sempurna

tapi dia adalah papah terbaik di dunia.

dia selalu mengantarku ke sekolah tiap pagi, bahkan menjemput di siang hari. ah, juga mengantar serta menjemputku saat les. atau jika pulang malam dari jalan-jalan. dia selalu menunggu hingga aku pulang ke rumah dengan selamat.

dia selalu rajin mengisi pulsaku yang kadang disertai sedikit sindiran karena menghabiskan pulsa terlalu cepat. tapi dia selalu mengisinya. pulsaku selalu aman berkat papah.

dia selalu rajin menandatangani pr-ku meskipun disertai sedikit omelan jika salah menjawab, yah, khususnya matematika. dia selalu rajin menerima raport kami anak2nya, langsung ditandatangani dan disimpan dengan baik. papahku adalah papah yang sangat terorganisir. meja kerjanya tak pernah berantakan. 

dia selalu ingat menyuruhku makan. pagi selalu menyenangkan di rumah karena aku selalu makan pagi bersama papah. dan dia selalu bertanya apa yang hendak aku makan di siang harinya, jika bisa pasti dia bawakan. dia suka berat badanku naik lagi karena katanya aku kekurusan *keluh

dia selalu heboh kalau aku akan pulang ke Jakarta, dia tau anaknya ini rempong abis, selalu berperalatan lengkap kemana pun pergi, dan itu selalu membuat dia khawatir akan barang bawaanku yang banyak dan takut jika ada yang kececer di bandara. dan dia akan sangat cerewet untuk hal itu.

dia selalu tidur jam 10 malam. sebelum tidur, selalu menyuruh kami untuk tidur juga. kadang jika aku di kamar, tak lupa dia mengetuk pintu dan menyuruh tidur. tetap aja intinya menyuruh agar tidur cepat. meskipun yang kulakukan adalah mengecilkan volume tv dan lanjut menonton lagi hingga larut.

dia selalu siap paling awal di hari Minggu sebelum ke gereja. selalu heboh menyuruh kami agar segera mandi. dia juga menonton Sinchan di hari Minggu. salah satu tokoh kartun yang paling sering dia tirukan suaranya dan sukses! hahaha.. dia menonton segala kartun lebih tepatnya. dan tidak marah jika digelari ranger negro dari aku. hahaha..

papahku bukan papah yang bisa selalu melucu karena dia cenderung papah yang kaku. namun aku senang, ketika aku bicara, lucu ataupun serius, semuanya didengar papah. ketika aku ada dekat ataupun jauh dari dia, dia selalu memperhatikanku. dan ketika aku masak, dia menghabiskan makananku ♥

aihh, kangennya. 
selamat ulang tahun papah.

No comments: