Sunday, May 2, 2010

soooo bengah

Saya sendiri harus angkat topi pada diri saya untuk hari kemarin, hari pertama di bulan Mei. Em, orang lain keren ya memulai Mei dengan post bahasa Inggris, saya malah ribet mau cerita saya makan apa aja kemaren dan itu susah di-bahasa-Inggris-kan karena kenyataannya itu sangat Indonesia. Semoga kalian pada suka tulisan saya ini, karena saya rasa kalian pun akan bengah seperti saya.

Sebuah status teman di jejaring sosial tentang sepinya dia setiap satnite (pada ngerti dong itu apa?) menggugah saya untuk mengajaknya bermalam-minggu. Saya kebetulan bersama 2 teman, keduanya bernama Desi, yang 1 kurus yang 1 padat. Kami sudah lapar dan hendak mencari makan malam. Ah, sedang dilema hendak makan KFC atau tidak. Jangan tanya saya, kalian pasti sudah tahu apa jawabannya. Hahaha.. Tapi berhubung teman saya ini cowok bertubuh tinggi besar, maka jadilah tak hanya KFC yang kami makan. Kami pun menyusuri jalan Jakarta mencari tempat bernama Krendang Raya.

Jika ada teman2 sekalian yang berasal dari Kalimantan, Singkawang terutama, maka datanglah ke tempat ini dan saya jamin anda akan lapar mata. Makanannya berlimpah ruah, sampai pusing mau makan apa dan dimana. Mulai dari nasi campur, bubur aneka isi (ayam, babi, kodok, seafood), kwetiau dan bakmi, hingga jajanan kering dan basah khas Pontianak atau Singkawang. Yah, padahal yang saya hapal benar dari Pontianak adalah pisang goreng kremesnya itu. Saya suka sekali pisang goreng Pontianak. Tapi, sayangnya kemaren saya tidak makan itu.

Setelah akhirnya memilih sebuah tempat makan, kami pun memesan. 2 bakmi udang dan 2 kwetiau babi. Ditambah lagi dengan susu kadang kedelai yang enak untuk kami semua. Beserta 2 jenis makanan khas lainnya, choipan dan roti asin. Dan itu pukul 21.00, hitungan telat makan bagi jadwal saya, dan apa yang saya makan benar2 membuat saya hampir muntah karena sangat kenyang. Ini benar2 makan berat untuk saya dan perjalanan yang menyenangkan secara keseluruhan. 

 mamon dan bakmi udang-nya

 kwetiau saya, susu kedelai, sumpit turquoise (lucuuu)

 roti asin dan choipan

 stand roti kaya

 roti kaya panjang dan bulat - harus jujur ini enak banget!

Sepertinya malam Minggu depan kita harus merancang makan malam lagi. Ini menyenangkan sekali melakukan kegiatan malam Minggu bersama teman2 yang hobi makan enak. Ataupun kegiatan2 menyenangkan lainnya. Sepertinya akhir pekan saya di minggu2 mendatang juga cukup berisi, tampaknya Mei akan menarik. Mari kita ke Krendang Raya lagi. Makan roti kaya lagi dan berburu bakmi kepiting (yang tidak saya dapat kemaren) lagi.

No comments: