Saturday, November 1, 2008

POLA MAKAN

Sebenarnya ga ada yg salah dengan makan. Setiap manusia perlu makan untuk hidup. Begitu pun denganku dan kamu. Tapi, disaat makanan itu tidak lagi membantumu untuk hidup, malah perlahan-lahan namun pasti "membunuhmu", perlukah kita makan sesuka kita lagi?

Ini yang sekarang terjadi sama Tulang Mona. Hari Rabu kemarin tulang kena serangan jantung akut, itu karena dia suka sekali makan yang namanya jeroan, ati, ampela, uhh, pokoknya bagian-bagian terlarang dari binatang. Trus, makan kambing dan daging panggang. Nah, liat kan sekarang, makan jadinya harus dibatasin, dan TIDAK BOLEH PAKAI DAGING SAMA SEKALI!!

Bukankah itu sebuah siksaan, terutama bagi kita orang-orang Batak dan Kristen pula jika tidak bisa makan daging terutama daging babi? Namun, demi mencapai umur yang panjang dan juga sehat, kita HARUS menjaga pola makan kita. Tidak boleh lagi yang namanya sembarang makan, khususnya daging!

Tanggal 23 Oktober yang lalu, aku memutuskan untuk menempuh jalan sehat untuk menurunkan berat badan. Jelas saja orang-orang di sekelilingku langsung protes dan mengatakan bahwa aku tidak gemuk. Mm, iya sih memang, tapi, bukan sekedar ingin turun berat badan yang aku inginkan karena produk ini juga mengatakan bahwa kadar lemakku bisa turun. Yah, menurut timbangan mereka sih, kadar lemakku lebih 6% dari rata-rata normal. Wah, jadi lebih cemas ni, apalagi harganya juga tidak main-main.

logo herbalife yang ada di 66 negara


Yah, seperti yang dibayangkan sebelumnya, mama protes dan buat aku jadi sedih. Tapi, aku harus buktikan bahwa produk ini sukses, kira-kira tanggal 21 November nanti genap 1 bulan, semoga disaat itu, berat badanku telah turun dan kembali normal. Ada teman-teman yang buat aku percaya karena mereka telah berhasil dengan produk ini.

Nah, habis jenguk tulang, abang nelpon. Aku cerita deh tentang besukan ke Siloam Hospital dan penyakit tulang. Dari lama sih aku udah tahu bahwa pola makan abang juga gawat. Kerjaan dia bisa sampai tengah-tengah malam, sukanya makan soto dan daging, belum lagi riwayat bronkhitisnya. Gawat ga, sih??

Trus, tadi malam kita malah membahas tentang makanan-makanan yang harus dia kurangi, karena aku ga bisa bilang pantang, karena aku kan ga bisa liat dia makan gimana dan dimana setiap harinya. Mamanya sudah melarang dia makan terlalu banyak. Dan aku setuju! Itu hal yang bagus, tapi sayangnya abang itu gampang ngambek, dan itu lah, larangan itu bukan bikin dia berhenti makan tapi malah lebih nafsu makan! Apa-apaan itu??

Mulai deh, dia ngurut-ngurutin apa yang mau dia makan, tau apa? Ini dia..



cumi bakar
babi panggang


Wah, gawat kan? Belum lagi kesukaan-kesukaan dia yang lain. Ini nih, gawat banget dan dia bangga akan itu. Waduh!

Aku pun khawatir sih, belum lagi aku memang diet, jadi memang harus menjaga makananku, dan menurutku Hokben di siang ini cukup menyenangkan hehe.. Itulah yang terjadi, setelah abis menentangnya makan daging, namun tetap saja dia makan panggang, dan sekarang lagi makan di acara kawinan, jelas-jelas sekali lagi aku tidak bisa menahan pola makannya, maka aku pun makan makanan kesukaanku, Hoka-hoka Bento paket C hahaha.. I'm so full, thanks God.

Moga-moga aku bisa tetap ngontrol makan abang sesuai mau dia dikontrol atau tidak, dan moga-moga dia ga ngambek karena aku kayak mamanya yang batas-batasin dia makan. Hidup sehat dong, kan kasian kalau sampai sakit karena makanan. Moga-moga..




1 Paket C Hoka-hoka Bento + 1 Aqua = Rp27.000,-




Na.

2 comments:

Anonymous said...

YA DO DO EH pa ANNA dank..


PROMOSI HERBALIFE..


mar kmrn hri mgu, ajak qta makan PEPPER LUNCH..


hahhahaa..;p

FitsGerald said...

YA DO DO EH pa ANNA dank..


PROMOSI HERBALIFE..


mar kmrn hri mgu, ajak qta makan PEPPER LUNCH..


hahhahaa..;p



FITS