Tuesday, September 1, 2009

jaman SD

Hai, bloggie..
Siang ini pas pulang rumah abis dibuat kesal sama tukang printer, saya buka2 twitter dan nemu bahasan para seleb Indonesia tentang jaman SD (jaman apa zaman ya?). Jadi coba2 ngingat jaman SD ni (pake jaman aja ya, seleb juga gitu soalnya hehehe), ada apa ya waktu itu? Ini hasil recall-ed saya deh, bikin jadi pengen SD lagi! hehehe..

1. Saya pernah jadi korban bully waktu SD kelas 1-2. Saya ga di-pajak-in sih, tapi bekal saya dirampas. Berhubung saya dulu cungkring abis (kata mama, udah syukur tu garis timbangan ga geser ke kiri, bayangkan betapa kurusnya saya sehingga mama bisa ngomong kayak gitu hahahaha), dan tidak kuat makan, jadinya bekal2 saya yang nikmat itu diambil sama anak yang badannya lebih gede. Nah, untuk yang 1 ini, saya lupa, makanan saya dirampas ato saya yang ikhlas membagi makanan saya? hahaha.. Trus mama saya tau ada anak itu, mama telpon rumahnya, marah2 sama mama anak itu, jadinya, sampe sekarang dia sayang sama saya, ga berani ngapa2in saya. Saya sekelas trus sama anak itu sampe SMP, dan selama itu saya dilindunginya :p

2. Saya punya adik kecil. Saya ingat banget, waktu itu saya kelas 2SD. Senang banget punya adik. Udah lumayan ngerti gimana maen2 sama dia. Berhubung adik pertama saya bedanya cuma 3 taun, saya yang lupa gimana waktu kita kecil dulu. Kalo sama yang ini, saya ingat banget, makanya mungkin kita juga jadinya dekat banget. Sampe sekarang malah bobo bareng hehe, wah, jadi kangeeennnn...

3. Saya ga dikasih duit jajan, ga pernah jajan. Bukan karena ga ada duit, tapi seperti saya bilang tadi, saya ga tukang makan pas istirahat, ato jajan2 yang aneh2. Percaya ato tidak, saya baru coba sate tusuk (kayaknya jajanan favorit anak-anak deh itu) waktu kelas 3 SMA! Dan saya langsung diare hehe.. Dan jadinya ga berani nyoba sate lagi, dan juga kawan2nya yang lain haha..Kebiasaan ga tukang jajan hingga sekarang nih, musim2an aja niat jajannya hehe..

4. Saya ga punya teman cowok, sampe kelas 5 SD. Sekolah saya khusus perempuan, di gereja, ga ada anak cowo seusia saya. Di sekitar saya yang ada hanya pria2 dewasa. Dan sekalinya punya teman cowok, kita ga omongan sampe sekarang karena disindir. Ntar kalo dia nikah baru saya sapa deh, kita bener2 kayak patung kalo dipertemukan soalnya, bukan karena saling naksir, tapi karena dari kecil dijodoh2in hehe.. Trus teman cowok pertama saya di sekolah ada teman baik saya, sampe sekarang masih ada kontak, meskipun cuma lewat fb. Tapi, sekarang, mayoritas teman baik saya cowo. Kebetulan mereka pada kuliah di Jakarta juga, mama kenal beberapa di antara mereka, dan itu membuat saya lebih nyaman, berhubung saya tinggal sendiri di Jakarta ini.

5. WESTLIFE!! Ini yang paling saya ingat dari jaman SD. Saya fans beratttt dari Westlife, pas konser malam2 di RCTI saya nonton, tiap majalah saya beli, bahkan sampe dihukum sama wali kelas karena Westlife. Trus ada Amigos x Siempre, tokohnya kebetulan namanya Anna juga. Sampe bikin kliping loh tentang mereka. Bahkan jari manis kanan saya terpotong loh karena mau masukin gambar si Pedro itu ke kaca meja hahaha, ada nih bekasnya di tangan. Kisah yang aneh deh pokoknya tapi enak buat diingat2.

6. Saya juga udah mulai nilai cerita pendek pas jaman SD. Bukunya juga masih ada. Dulu tuh kalo ngarang cerita selalu tentang anak kembar. Saya suka sama anak kembar, moga2 ntar dapat anak kembar deh hehehe.. Mama saya juga suka sama anak kembar.

7. Saya ga punya barbie. Anak cewe lain kalo ulang taun dikasih barbie, tapi saya ga. Pernah punya barbie, tapi yang ada saya bawa dia mandi, saya gunting rambutnya sampe gundul, trus putusin kepalanya. Hahaha, psikolog bisa bilang saya punya gangguan tuh kalo saya bikin kayak gitu sekarang hahaha.. Saya ga tertarik sama boneka2 figur manusia kayak barbie. Saya justru lebih suka boneka yang besar. Dan inilah, baru sejak SMA saya mengumpulkan boneka. Boneka EEYORE lebih tepatnya. Mau tau boneka pertama saya waktu balita. Boneka SUSAN (itu terkenal banget waktu itu!!) dan boneka kelinci yang jarinya kelinci juga. Kayaknya masih ada tuh dirumah. Trus, saya ga punya boneka lagi sampe SMP, papa saya membelikan saya boneka lumba-lumba yang gede! Jadi, saya anggap itu boneka pertama saya, senangnya lagi itu boneka pemberian papa :)

8. Sepatu roda aka Roller Blade. Saya dan adik saya penggemar sepatu roda waktu jaman SD. Kita punya 1 orang 1, dengan merk apa gitu waktu itu. Parah mainnya, sampe dimarahin mama hehe.. Dan itu rupanya berfungsi ketika pertama kali nyobain Ice Skating. Padahal dah lama ga main, tapi jurus2nya tetap bisa diterapkan di Ice Skating dan terbukti sukses, saya ga jatuh sama sekali hehehe..

9. Punya geng! Dulu sih, gengnya cuma bertiga, saya, Loloy sama Kzee. Kita bertiga sama2 naik mobil jemputan Om Ven, jadinya kita akrab. Kebetulan kelasnya kecil juga, cuma 20-an orang, jadi kita pada saling kenal. Kita tetap 1 sekolah sampe SMP, aku sama Loloy bahkan sampe kuliah sama2 di UNTAR hehe.. Orangtua kita saling kenal baik, dan kayaknya memang beneran ngebentuk geng deh dulu haha. Wah, saya jadi kangen sama Zee nih, saya juga belum ketemu Loloy di Jakarta ini.. Geng anak kecil yang jadi dan bubar dengan sendirinya deh hehe..

Yah, begitulah kurang lebih kisah jaman SD saya. Ada sih kisah yang parah pas kelas 6 SDnya, tapi saya malu mau bilang hehe.. Ntar kalo ada waktu lagi saya cerita soal yang 1 itu. Jadi pengen SD lagi nih, pake baju merah putih, rambut poni, tas ganti tiap caturwulan! Alasan banget sih sebenarnya hahaha.. Pengen balik ke jaman SD!!!

2 comments:

Sufren The Mars-Mellow said...

iseng-iseng komen...

di kampus, gak pernah makan siang ap? puasa gt :)

A.M.C -- Anna Mau Cerita said...

sufren,yg dikomentarin itu blognya, bukan ngajak makan bareng hehehe..
tmpo hr diajakin tp kamu ga mau hehe