Sunday, September 13, 2009

weird dawn

Judulnya aneh ya kawan? Kalau mau ditranslate 1 per 1 ya, weird itu aneh, dawn itu subuh, jadi bisa dibilang subuh yang aneh. Yah, itulah kejadian Sabtu subuh kemaren :p Saya ikutan Sahur On The Road yang dilaksanakan kampus soalnya. Karena ada masalah penerangan sebetulnya, disamping dah terlanjur nulis nama di papan pendaftaran. Padahal modal ga ada, secara saya ga bawa kendaraan hahaha, trus teman yang mau ditumpangin juga ga jelas, modal saya cuma 1 deh, modal nekat. Eh, plus 1 lagi, restu ibunda yang merelakan anaknya berkeliaran di jalanan subuh2 hahaha.. Mama malah awalnya ga ngasih, ntar katanya saya muncul di teve, lucu nian ibunda saya itu hahaha..

Tapi, kenyataannya saya cuma tidur di bangku belakang mobil anak Ekonomi, kalo ga salah namanya Ervan, sebelum akhirnya tidur di bangku tengah, dengan posisi yang bisa dengan mudah difoto orang, mana ga dibangunin lagi, parah kan? Yahh, ga bobo trus2 sih, saya ngeliat juga gimana acaranya, ngeliat anak2 UI yang juga bagi2 makanan, trus ada Trisakti juga. Selebihnya, saya liat jalanan padat, warung2 seafood ternyata banyak banget di daerah Mangga Dua, rutenya UNTAR tuh Kampus 1-Pluit-Mangga Dua-Senen-Monas-Kampus 1. Dan, berhubung peserta terbanyak itu motor, jadi mereka yang lebih banyak bagi2 makanan.

Well, for me it's not worthed! Oke, banyak orang yang bisa kita kasih makan, tapi pas putaran balik kampus, ga ada tuh pemulung di bawah jembatan ikutan sahur. Ngapain coba rame2 ngintarin Jakarta tapi yang di depan mata ga "terlihat"??? Ngapain kasih orang-orang di jalan, yang dekat warung seafood malah, mungkin mereka bisa beli. Dan 1 yang saya kaget, coba deh pas sahur jalan ke arah Monas, orang2 itu banyak banget!! Mereka nunggu dikasih makan. Nah, loh, yang ngajarin mereka minta2 berarti kita dong? Kok berasa salah tujuan ya Sahur On The Road ini?

Ini kali pertama saya ikutan di tahun ketiga saya puasa di Jakarta. Dulu bayangan saya kita turun ke jalan, kita bagi2 makanan, tapi kalo tahu begini mending saya bobo deh. Ini malah saya sampe meriang hari Sabtu siangnya, secara kena udara malam, ga tidur, dapat hari pertama pula! Lengkaplah sudah hahaha.. Tapi, hal yang buat subuh itu penting adalah pas liat anak2 jalanan lari2 bilang makasih karena udah dibagi makanan. Senanggg :)

Trus, jadi deh, saya pulang diantarin teman naik motor gede. Saya malu abis kalo ingat kejadian itu *wajah memerah, kalo ada yang nyindir pengen saya cubiittttt* Tapi, berhubung kita udah pulang pukul 3.30, diantar pulang adalah hal yang aman. Padahal saya kirain kita pada mau makan dulu dong, mereka pada makan sih, tapi baru kabarin pas saya dah mau bobo dan ga bisa keluar kamar lagi, sapa coba mau bukain pintu? Hadehh.. Yawdahlah, saya jadinya bobo sama Pussycat, kita tidur sampe pukul 10, bangun2 saya langsung mandi, minum susu kotak sambil guling2an ngecek hape dan telpon Arlene! Dia ulang tahun soalnya. Happy Birthday, dearest friend :)

Itulah subuh aneh saya. Cerita kecil2nya banyak sih, khususnya Marlon yang membingungkan, dan pendapat anak itu tentang saya dan Pussycat, hahaha, ga bisa protes sih Pussycat, kasian dia. Tapi, ada hal lain yang akan saya post tentang anak itu, moga2 penilaian saya ga salah ya. First impression dia cukup bagus di mata saya soalnya. Akhir2 ini subuh saya aneh, tapi ini yang teraneh haha.. What a weird dawn x)

No comments: